Bagi anda yang saat ini mempunyai hobby upload video di youtube, sekarang dari video yang anda upload tersebut anda dapat menghasilkan uang dalam mata uang dollar, mau tahu bagaimana caranya video2 yang anda upload tersebut bisa menjadi pundi2 uang anda, ini adalah peluang pasip income buat anda, nah posting ini akan membahas bagaiman video2 tersebut bisa menghasilkan dollar buat anda.

 

Syarat utama agar video yang anda upload tersebut bisa menjadi pasip income buat anda adalah anda harus terlebih dahulu sudah mempunyai akun google adsense aktip, karena youtube akan membayar anda melalui akun tersebut, program ini disebut dengan program kemitraan youtube. Jika anda saat ini sudah mempunyai akun google adsense maka saya akan pandu anda cara menghubungkan akun youtube ke akun google adsense, tapi jika anda belum mempunyai akun google adsense anda bisa membuatnya melalui akun youtube itu sendiri tapi akan saya bahas nanti, posting ini hanya khusus membahas cara menghubungkan akun youtube ke akun google adsense yang sudah aktip, nah bagaimana cara menghubungkan youtube ke akun google adsense berikut ini panduannya

 

Silahkan anda menuju URL ini : http://www.youtube.com/account_monetization maka anda akan menuju halaman seperti SS dibawah ini :

 

 

Setelah anda menuju seperti gambar diatas, silahkan login dengan menggunakan email dan password akun youtube anda masing2, tampilan berikutnya setelah anda login adalah seperti SS dibawah ini :

 

 

Sesuai dengan gambar diatas, klik tombol " Aktifkan Monetasi" maka setelah anda klik tombol tersebut akan berubah namanya menjadi "Monetisasi video" seperti SS dibawah ini :

 

 

Anda perhatikan gambar diatas tombol tersebut berubah namanya menjadi "Monetisasi video" dan di paling bawah ada muncul menu baru "Nonaktifkan Monetasi" ini artinya sebenarnya video anda sudah siap untuk di monetisasi dan akan ada iklan yang muncul pada video anda, hanya saja jika ada yang klik iklan tersebut earning tetap masuk dan dicatat di akun youtube anda pada bagian analytic youtube, tapi anda tidak akan dibayar kenapa?..karena anda belum mengaitkan atau menghubungkan akun youtube anda ke akun google adsense. Youtube akan membayar anda melalui akun google adsense.Nah cara menghubungkan youtube ke akun google adsense anda caranya adalah sesuai dengan gambar diatas klik menu yang saya tunjukkan yaitu menu " Bagaimana saya akan dibayar" setelah anda klik menu tersebut maka sebuah text akan muncul dibawahnya seperti SS dibawah ini :

 

 

Sesuai dengan gambar diatas, pada text yang muncul tersebut ada sebuah link yang dapat di klik silahkan anda klik link tersebut untuk menghubungkan akun youtube anda ke akun google adsense. Setelah anda klik link tersebut maka anda akan pindah kehalaman berikutnya seperti SS dibawah ini :

 

Sesuai dengan gambar diatas, silahkan klik tombol yang saya tunjukkan, maka anda akan berpindah lagi kehalaman berikutnya seperti SS dibawah ini :

 

Pada gambar diatas, youtube memberikan kepada anda 2 Opsi untuk menghubungkan akun youtube anda ke akun google adsense. Penjelasannya sbb :

 

- Jika anda pilih opsi nomor 1, maka itu adalah pilihan untuk anda yang sudah mempunyai akun google adsense yang aktip atau akun youtube anda berbeda alamat emailnya dengan akun adsense dan anda bisa menghubungkan email yang berbeda itu dengan akun adsense anda dengan catatan anda sudah menambahkan user baru di akun adsense anda, cara menambahkan user baru di akun adsense bisa anda baca pada postingan saya sebelumnya yang ada disini Cara Menambah User Baru Di Akun Adsense Fitur Baru Dari Adsense

 

- Jika anda pilih opsi nomor 2, maka itu adalah pilihan untuk anda yang sama sekali belum mempunyai akun google adsense, pilihan itu adalah memberikan anda kesempatan untuk membuat akun google adsense baru. Jika anda memilih opsi ini saya berharap anda bisa secepatnya di approve.

 

Khusus untuk panduan ini, saya anggap anda sudah mempunyai akun google adsense yang aktip, maka pilihannya adalah anda harus meng-klik opsi nomor 1, setelah anda klik opsi tersebut maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :

 

Sesuai gambar diatas anda harus memasukan password akun gmail anda untuk menghubungkan akun youtube anda ke akun google adsense, karena ini adalah contoh, akan tampil seperti gambar diatas jika alamat email akun adsense anda berbeda dengan alamat email akun youtube anda, itu artinya anda harus menambahkan user baru terlebih dahulu di akun adsense anda caranya lihat disini Cara Menambah User Baru Di Akun Adsense Fitur Baru Dari Adsense, jika anda belum menambahkan user baru di akun adsense anda maka anda tidak bisa menghubungkan akun youtube anda ke akun google adsense.
 

Sebaliknya jika anda sudah menambahkan user baru di akun adsense anda maka sesuai dengan gambar diatas, begitu anda login dengan password akun gmail anda maka tampilan sekanjutnya adalah seperti SS dibawah ini :

 

 

Sesuai dengan gambar diatas, anda akan masuk ke tahap 2, harap anda baca dengan seksama di tahap ini, jika semua tidak ada yang meragukan dan anda telah yakin silahkan klik tombol biru "Setujui Pengaitan", maka anda akan dialihkan lagi ke akun youtube anda seperti SS dibawah ini :

 

Sesuai dengan gambar diatas, untuk meyakinkan anda apakah akun youtube anda sudah benar2 terhubung dengan akun google adsense anda, silahkan klik link yang saya tunjukkan pada gambar diatas "Tinjau atau ubah pengasosiasian AdSense" , maka anda akan berpindah ke halaman berikutnya seperti SS dibawah ini :

 

 

Nah jika akun youtube anda sudah benar2 terhubung ke akun google adsense anda seperti gambar diatas, maka penghasilan anda dari youtube akan dibayarkan ke akun google adsense anda. Anda juga dapat melihat penghasilan youtube anda di akun youtube itu sendiri dengan cara pergi ke Analytic yang ada di youtube seperti punya saya berikut ini :

 

 

Perhatikan gambar diatas untuk pergi ke analytic yang ada di akun youtube, ikuti instruksi dari nomor 1 s/d 2 pada gambar diatas. Nah..pada gambar diatas saya mendapatkan $165.13 lumayan kan??....he..he..he, iseng2 upload video di youtube e..malah dapat duit dalam mata uang dollar..he..he..he..mantab kan??..

 

Demikianlah posting saya kali ini tentang cara menghubungkan akun youtube ke akun google adsense, semoga bisa menjadi inspirasi buat sobat semua untuk memanfaatkan youtube menjadi pasif income anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

 

Baca artikel lainnya :

- Cara Memberikan Akses Perayap Google Adsense Ke Content Blog

- Cara Menambah User Baru Di Akun Adsense Fitur Baru Dari Adsense

- Cara Redirect Broken Link Posting Yang Sudah Hilang Di Blogspot

- Cara Mendapatkan Link Affiliate Amazon Untuk Di Promosikan

- Cara Menggunakan FileZilla Terhubung Ke Server Gampang!

- Cara Mudah Download Video Youtube GRATIS! Seumur Hidup

- Cara Mendapatkan RSS Feed Amazon Katagori Best Sellers

- Panduan Amazon Lengkap Menggunakan Blogspot ANTI DELETE!

- Tempat Download Musik Gratis Untuk Monitise Video Youtube

- Cara Mendapatkan Api Key Bitly Step By Step Pasti Bisa

- Cara Mengambil Link Video Youtube Untuk Disebarluaskan

- Cara Setting Pembayaran Amazon Dari Cek Menjadi Gift Card

- Cara Menggunakan REKBER Dan Apa itu REKBER Dibahas Tuntas!

- Solusi BANNED Amazon Dan DELETED Blogspot MANTAB!

6 comments

  1. AP Office Digital // September 26, 2013 at 11:05 PM  

    Mantep mas brooo .. nie ane juga baru mulai merambah ke video adsense .. thanks buat panduannya (jempol)

  2. Anonymous // October 5, 2013 at 11:02 AM  

    terima kasih banyak gan sumpah membantu banget infonya ... follow twitter saya ya gan @hideaki_hat ntar aku folback

  3. Teknologi Informasi Selular // January 2, 2014 at 4:53 AM  

    gan, kalo akun dr youtube adsense bisa gak dipake buat monetize blog. dipasangi script iklan bs gak? apa tidak melanggar? kalo melanggar apa akun yutub juga di banned? mohon pencerahannya.

  4. Teknologi Informasi Selular // January 2, 2014 at 4:57 AM  

    gan, akun yutub adsense dipake di blogger bisa gak? dan kalo melanggar apa akun di yutub akan di banned juga. mohon pencerahannya.

  5. Naily // May 19, 2014 at 7:53 AM  

    Ini yg lagi dicari,iklan di youtube ada yang klik tp penghasilan diblogger tidak nambah.Ternyata perlu pengaitan.than.

  6. shares template // May 19, 2014 at 7:57 AM  

    Terima kasih sharingnya,amat membantu sekali.