Kali ini saya akan membahas bagaimana cara redirect broken link pada blogspot. posting ini saya buat karena memang saya mengalaminya, ada beberapa postingan yang ada di blog saya ini sudah saya hapus namun pada saat saya ketikan keyword dari postingan yang sudah saya hapus tersebut di search engine google judul postingan tersebut masih muncul dan ada di deretan page 1 google dan saya pikir sayang juga nih ya ada di page 1 tapi begitu di klik, nantinya si visitor akan menuju halaman 404 ERROR Halaman yang anda maksud tidak ditemukan, untuk itulah akhirnya saya berpikir untuk postingan yang sudah saya hapus tersebut akan saya riderect ke halaman yang lain, jika anda juga mengalami hal yang sama, ikuti panduan saya berikut ini tentang cara redirect broken link pada blogspot.

 

Silahkan login ke akun blogger anda masing2, penampakannya seperti SS dibawah ini :

 

 

Ikuti panduan yang saya tunjukkan seperti gambar diatas pilih menu "Setting" maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :

 

 

Sesuai dengan gambar diatas pilih menu " Search Preferences" maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :

 

 

Sesuai dengan gambar diatas itulah area untuk membuat redirect broken link, klik "Edit" seperti yang saya tunjukkan pada gambar diatas, maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :

 

 

Dari gambar diatas maka dapat saya jelaskan step by step cara membuat redirect broken link adalah sbb :

 

1. Isi dengan URL anda yang sudah dihapus contoh : http://denyros147.blogspot.com/Bla-Bla-Ini-URL-Error-Gue.html

 

2. Isi dengan URL pengalihan anda, contoh : http://denyros147.blogspot.com/Bla-bla-ini-URL-Baru-Gue.html

 

Isi kotak 1 & 2 hanya URL pada bagian belakang saja, pada contoh diatas saya tandai dengan warna merah, jadi masukan di kedua kotak tersebut text yang berwarna merah tersebut.

 

 3. Centang bagian ini

 

4. Klik save

 

5. Klik save lagi

 

Langkah selanjutnya silahkan anda tes pada browser anda URL yang sudah dihapus tadi, apakah sudah benar2 di redirect. Saya yakin jika anda ikuti panduan saya maka URL yang error tadi akan di alihkan ke URL yang baru.

 

Demikianlah posting saya kali ini tentang cara redirect broken link posting yang sudah hilang di blogspot, semoga bermanfaat untuk anda.

 

Baca artikel lainnya :

- Cara Mendapatkan Link Affiliate Amazon Untuk Di Promosikan

- Cara Menggunakan FileZilla Terhubung Ke Server Gampang!

- Cara Mudah Download Video Youtube GRATIS! Seumur Hidup

- Cara Mendapatkan RSS Feed Amazon Katagori Best Sellers

- Panduan Amazon Lengkap Menggunakan Blogspot ANTI DELETE!

- Tempat Download Musik Gratis Untuk Monitise Video Youtube

- Cara Mendapatkan Api Key Bitly Step By Step Pasti Bisa

- Cara Mengambil Link Video Youtube Untuk Disebarluaskan

- Cara Setting Pembayaran Amazon Dari Cek Menjadi Gift Card

- Cara Menggunakan REKBER Dan Apa itu REKBER Dibahas Tuntas!

- Solusi BANNED Amazon Dan DELETED Blogspot MANTAB!

- Cara Kirim Email Ke Amazon Mengenai Cek Yang Tidak Sampai

- Cara Membuat Widget Produk Amazon Yang Selalu Update

- Cara Mendapatkan API KEY Dan Secret Access Key Amazon

- Tempat Menjual Gift Card Amazon Terpercaya Dan Pasti!

- Membuat Video Promosi Menggunakan Sony Vegas Pro 11.0

- Video Novie Amelia HOT Melucuti Pakaiannya EKLUSIVE!

- Kerja Online Tanpa Modal GRATIS Jadi Affiliate Lazada

- Cara Menggunakan Google Keyword Planner Gampang Banget!

- Cara Gampang Menampilkan Foto Di Hasil Pencarian Google

- Panduan Google Keyword Planner Tools Baru dari Google

- Mencairkan Cek Amazon di Bank Mandiri Cikupa Tangerang

1 comments

  1. apdm // December 22, 2013 at 11:15 PM  

    hai

    tapi bagaimana caranya untuk hapuskan error yang terjadi kerana menukar domain kepada blogspot

    contonhya posting yang terindeks di google
    www.sissyira.com. akan keluar error 404 kerana domain itu sudah tidak wujud,
    jadi bagaimana mahu gantikannya dengan www.sissyira.blogspot.com
    kerana cara pengaturan di atas tidak berhasil.
    terima kasih