Kali ini saya akan memposting Cara Menampilkan Foto di hasil pencarian google, posting kali ini hanya saya tujukan untuk anda yang belum tahu, untuk yang sudah tahu atau para master jangan lanjutkan dibaca tinggalin aja bos..postingan ane kali ini...hehe..ini khusus untuk para newbie, dan untuk para newbie dan kepingin tahu gimana caranya agar foto anda bisa tampil dihasil pencarian google...ayo..ikuti panduan saya.

 

Caranya gampang bro, silahkan ente login ke akun gmail ente, kemudian ente klik tuh profil ente seperti SS yang saya tunjukkan berikut :

 

 

Setelah di klik maka tampilan berikutnya akan seperti ini :

 

 

Klik menu "Tentang" seperti yang saya tunjukkan pada SS diatas, dan setelah ente klik maka tampilan berikutnya akan seperti ini :

 

 

Setelah tampil sepert SS diatas, ente scroll kebawah sampai ente ketemu pada bagian "Tautan" seperti yang saya tunjukkan pada SS dibawah ini :

 

 

Kalau sudah ketemu seperti SS yang saya tunjukkan, silahkan klik menu "Edit", maka akan tampil window baru seperti SS berikut ini :

 

 

Pada SS diatas silahkan klik link menu yang saya tunjukkan dengan panah dan setelah kedua link itu ente klik maka tampilan berikutnya akan seperti SS berikut ini :

 

 

Silahkan diisi semua kotak kosong yang ada masing2 dengan Title blog anda dan URL blog anda sesuai dengan SS yang saya tunjukkan, jika sudah dilengkapi klik simpan.

 

Langkah selanjutnya adalah ente masuk ke akun blogger ente yang ada di blogspot, urutanya sbb :

 

Masuk ke akun blogger > Dasboard > Template > Edit HTML

 

Tampilan Edit HTML seperti SS berikut ini :

 

 

Setelah ente berada pada mode Edit HTML seperti SS diatas, langkah selanjutnya adalah cari kode <head> dan masukan script berikut ini tepat dibawahnya.

 

<link href='https://plus.google.com/1228318718878837921425' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/1228318718878837921425' rel='publisher'/>

 

Ket :

Ganti URL yang berwarna merah dengan URL Profil Google+ milik anda, dengan cara melihatnya pada address bar di browser anda.

 

Jika sudah selesai langkah selanjutnya adalah kita lakukan testing untuk memastikan berhasil atau tidak nantinya foto kita tampil di search engine  Google, maka yang kita lakukan adalah memasukan URL blog kita pada Google Richsnippet disini.

 

Jika berhasil saat anda testing dengan memasukan URL blog anda di google Richsnippet maka tampilannya akan sepert SS dibawah ini :

 

 

Jika Google Richsnippet sudah berhasil menampilkan foto seperti SS diatas untuk diketahui itu bukan berarti saat itu juga foto tersebut langsung muncul di halaman hasil penelusuran Google yang sebenarnya. Bersabarlah berikan waktu pada google untuk meng update apa yang telah kita lakukan. Google juga manusia Kaleee...hehehe..sabar atuh bos..

 

Demikian artikel tentang Cara Menampilkan Foto di hasil pencarian google semoga dapat meberikan manfaat untuk anda.

Baca artikel lainnya :

- Solusi BANNED Amazon Dan DELETED Blogspot MANTAB!

- Cara Kirim Email Ke Amazon Mengenai Cek Yang Tidak Sampai

- Cara Membuat Widget Produk Amazon Yang Selalu Update

- Cara Mendapatkan API KEY Dan Secret Access Key Amazon

- Tempat Menjual Gift Card Amazon Terpercaya Dan Pasti!

- Membuat Video Promosi Menggunakan Sony Vegas Pro 11.0

- Video Novie Amelia HOT Melucuti Pakaiannya EKLUSIVE!

- Kerja Online Tanpa Modal GRATIS Jadi Affiliate Lazada

- Cara Menggunakan Google Keyword Planner Gampang Banget!

- Cara Gampang Menampilkan Foto Di Hasil Pencarian Google

- Panduan Google Keyword Planner Tools Baru dari Google

- Mencairkan Cek Amazon di Bank Mandiri Cikupa Tangerang

 

0 comments